3 Tips Merawat Perlengkapan Bayi Baru lahir Agar Tetap Aman dan Bersih

Perlengkapan Bayi Baru Lahir – Perlengkapan si kecil yang baru lahir sangat bermacam-macam mulai dari pakaian, handuk, selimut, bak mandi, kajong, dan lain sebagainya. Hal yang harus diperhatikan tak hanya dalam pemilihan perlengkapan bayi, Moms juga harus mengetahui bagaimana merawat dan menyimpan perlengkapannya secara benar agar tetap aman dan bersih. Berikut tips untuk Moms cara merawat beberapa perlengkapan bayi baru lahir.

3 Tips Merawat Perlengkapan Bayi Baru Lahir

1. Tips merawat pakaian bayi baru lahir

Merawat dan membersihkan pakaian bayi dengan dewasa tentu sedikit berbeda ya Moms. Karena kulitnya yang cukup sensitif, dalam masalah membersihkan pakaian bayi juga sangat penting diperhatikan. Cucilah baju bayi menggunakan deterjen khusus bayi dan rendam menggunakan air panas 30 menit. Jangan mencampurkan pakaian bayi dengan pakaian dewasa ya Moms. Kucek pakaian si kecil perlahan dan pastikan bilas hingga tak tersisa detergen di pakaiannya.

Setelah itu Moms dapat merendamnya kembali ke air hangat dan menjemurnya di terik matahari langsung agar bakteri dan kuman menghilang. Umumnya, pakaian bayi tidak perlu disetrika cukup simpan dan lipat secara rapi di lemari khusus pakaian si kecil. Tapi jika Moms ingin menyetrika pakaiannya, pastikan suhu panas setrika tidak terlalu panas agar tidak merusak kelembutan pakaian bayi.

2. Tips bersihkan perlak

Perlak merupakan salah satu perlengkapan bayi baru lahir yang penting dan harus ada. Perlak berfungsi sebagai alas bayi yang melindungi kasur dari paparan urin dan feses bayi. Melihat fungsi perlak sebagai alas dan cukup sering terpapar kotoran bayi maka perlak wajib dibersihkan ya Moms. Cara membersihkan perlak bayi adalah cukup mencampurkan air dengan detergen khusus bayi. Gosok perlahan dan hindari penggunaan mesin pengering kemudian keringkan langsung di terik matahari.

3. Tips merawat handuk bayi

Handuk yang cukup sering digunakan si kecil perlu Moms sesering mungkin untuk dijemur setelah menggunakannya pada si kecil. Jemur langsung di terik matahari agar tidak berjamur dan menimbulkan terik matahari. Membersihkan handuk sebenarnya kurang lebih sama dengan pakaian ya Moms, ketika mencuci handuk pastikan menggunakan deterjen khusus bayi dan merendamnya dengan air hangat.

Produk Perawatan Bayi Baru Lahir Terbaik

Selain merawat perlengkapan bayi baru lahir, penting bagi Moms untuk memperhatikan produk perawatan pada si kecil. Pilih produk perawatan bayi yang aman dan telah teruji klinis Hypoallergenic. Untuk kebutuhan praktis Moms pilih tisu basah khusus bayi baru lahir yang lembut di kulitnya seperti Mitu Baby Sensitive Wipes. Moms juga dapat menggunakan Mitu Baby Milk Bath untuk kebutuhan mandinya. Selain itu, Moms dapat memberikan kesegaran dengan menggunakan Mitu Baby Liquid Powder yang aman untuk pernapasannya dan tidak mengandung partikel debu. Mitu Baby Cologne dan Mitu Baby Oil menjadi tambahan perawatan bayi baru lahir untuk tetap sehat dan terawat.

You May Also Like

About the Author: Fatih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *