5 Rekomendasi Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik Yang Wajib Anda Coba

Dewasa ini, merekam layar merupakan salah satu kegiatan yang disukai oleh banyak orang. Hal ini dikarenakan kegiatan merekam layar dapat dimanfaatkan untuk membuat konten atau tutorial dalam mengisi waktu luang.

Tentunya, anda juga menginginkan hasil perekam layar android terbaik untuk diupload di sosial media. Lalu, aplikasi apa saja yang bisa digunakan? Yuk simak disini yang ulasannya kami rangkum dari https://www.harapanrakyat.com/.

Berikut Rekomendasi Aplikasi Perekam Layar Untuk Anda Coba

1. DU Recorder

DU recorder merupakan salah satu aplikasi perekam layar yang paling banyak digunakan untuk handphone android. Aplikasi ini menjanjikan hasil dengan kualitas yang baik. Selain itu, anda juga dapat dengan mudah melakukan kegiatan perekaman ini hanya dengan sekali sentuhan di handphone anda.

Begitu pula, aplikasi ini juga memiliki fitur yang digunakan untuk mengedit video. Bahkan, fitur tersebut telah dilengkapi dengan berbagai efek modern dan canggih yang bisa anda gunakan. Tentunya, aplikasi ini dapat digunakan untuk merekam berbagai aktivitas yang ingin dilakukan seperti membuat video tutorial.

Beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh aplikasi ini diantaranya mudah untuk digunakan, tidak terdapat iklan, tanpa harus melakukan akses root dan didukung oleh lebih dari berbagai 20 bahasa yang sudah disediakan oleh aplikasi. Tetapi, aplikasi ini juga memiliki kekurangan berupa menyisakan watermark pada hasil video anda.

2. Mobizen Screen Recorder

Selain itu, mobizen ini juga termasuk aplikasi perekam layar android terbaik yang bisa anda coba. Bahkan, aplikasi ini juga sudah mendapatkan penghargaan dari google sebagai aplikasi terbaik pada tahun 2016. Tentunya, aplikasi ini sudah tidak perlu diragukan lagi terkait kemampuannya dalam merekam layar handphone anda.

Hasil rekaman yang dihasilkan oleh aplikasi ini juga menghasilkan gambar dengan kualitas mencapai 1080p atau bisa disebut full HD. Selain itu, anda juga bisa mempercantik rekaman layar anda menggunakan fitur editing yang telah disediakan oleh aplikasi ini. Tentunya, hasil yang anda dapatkan pasti memiliki kualitas video yang bagus dan halus.

Begitu pula, aplikasi ini juga menyediakan fitur facecam yang bisa anda gunakan dengan mudah. Aplikasi ini bisa digunakan untuk android 4.4KitKat ke atas. Kelemahan yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah meninggalkan watermark pada video juka tidak mengaktifkan mode tertentu. Selain itu, aplikasi ini juga cukup berat karena memiliki ukuran 20,9 MB.

3. Google Play Games

Dalam hal ini, anda juga bisa menggunakan aplikasi google play games sebagai aplikasi perekam ini untuk aktivitas anda. Bahkan, aplikasi ini sudah diintegrasi dengan berbagai game, didukung oleh google dan pastinya ringan untuk digunakan. Tentunya, anda juga bisa membuat video sambil bermain game menggunakan aplikasi ini.

Meskipun begitu, aplikasi ini juga memiliki beberapa kekurangan. Ukuran file yang kecil, ringan dan mudah digunakan membuat aplikasi ini hanya memiliki resolusi perekaman 480 p dan 720p. selain itu, aplikasi ini juga hanya bisa dihunakan pada android yang memiliki sistem operasi minimal 4.0 Ice Cream Sandwich.

4. AZ Screen Recorder

AZ screen recorder juga menghadirkan berbagai kemudaan untuk kegiatan perekaman layar anda. Tampilan sederhana yang dihadirkan dalam aplikasi ini menyediakan kustomisasi dan kemudahan dalam penggunaannya. Bahkan, aplikasi ini juga sangat ringan untuk digunakan karena hanya memiliki ukuran 17,4 MB.

Selain itu, aplikasi ini juga tidak menyisakan watermark sebagaimana aplikasi yang lain sehingga termasuk aplikasi perekam layar android terbaik yang bisa anda coba. Tetapi, aplikasi ini juga memiliki kelemahan seperti terjadinya glitch pada kondisi tertentu. Begitu pula, aplikasi ini bisa digunakan pada system android minimal 5.0 Lollipop ke atas.

5. Screen Recorder With Facecam & Screenshot Capture

Aplikasi yang satu ini juga menawarkan berbagai kualitas video dengan berbagai pilihan mode. Bahkan, aplikasi ini juga menyediakan fitur facecam yang membantu anda dalam merekam berbagai tutorial, bermain game dan live streaming. Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan disemua smartphone tanpa harus root. Oleh karena itu, aplikasi ini adalah Aplikasi screen recorder android terbaik. Penggunaan aplikasi perekam layar sangat membantu aktivitas anda untuk membuat berbagai tutorial maupun kegiatan lainnya. Bahkan, beberapa aplikasi juga menyediakan facecam uang bisa digunakan untuk live streaming. Tentunya, aplikasi di atas adalah aplikasi terbaik yang bisa anda coba.

You May Also Like

About the Author: Fatih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *