Apa Arti Mutualan Di WhatsApp

Whatsapp adalah aplikasi chatting yang paling banyak penggunanya. Biasanya digunakan untuk berkomunikasi dengan orang yang dikenal. Namun ada beberapa orang yang berkomunikasi dengan orang tak dikenal, misalnya karena masuk ke dalam sebuah grup pembelajaran. Anda juga bisa mendapatkan mutualan di sana. Apa itu mutualan?

Arti Mutualan Apa Ya?

Kata mutualan banyak digunakan oleh anak zaman sekarang, biasanya digunakan oleh pengguna Twitter. Jadi, jika Anda tidak pernah menggunakan aplikasi itu mungkin tidak pernah mendengar istilah tersebut. Memangnya apa sih artinya?

Kata tersebut adalah kata gaul pengguna Twitter yang sering disebutkan. Namun sekarang tidak hanya berpacu ke aplikasi tersebut, bisa digunakan juga pada aplikasi Whatsapp.

Mutualan merupakan istilah lain dari saling follow jika digunakan di Twitter. Biasanya kata lain dari mereka yang ingin saling follow dengan orang yang sama hobinya. Misalnya, saling follow dengan pecinta K-pop lain, pecinta kucing lain, dan lain sebagainya. Kata mutual juga ada di Facebook jika merekomendasikan teman yang sama, ada di opsi “Mutual Friend”.

Biasanya rekomendasi tersebut berdasarkan dengan orang lain yang teman Anda follow.

Jika dihubungkan pada aplikasi Whatsapp, mutualan bisa digunakan sebagai strategi bisnis loh. Yaitu dengan mendapatkan nomor WA yang memiliki ketertarikan dengan apa yang Anda jual. Tidak mengerti?

Jadi, mutual tidak hanya membuat Anda saling follow untuk mendapatkan teman baru tapi konsumen. Oleh karena biasanya mutual friend ada karena keterikatan antara apa yang disukai teman Anda dan apa yang Anda suka, istilahnya mempunyai kesamaan keinginan, hobi, kebutuhan, dan lain sebagainya.

Nah, Anda bisa closing dalam berjualan di Whatsapp jika nomor WA yang dimiliki memang target yang tepat. Sedangkan jika pemilik nomor WA tersebut tidak punya interest dengan apa yang ditawarkan pastinya mereka akan menolak. Serupa bukan?

Salah satu cara yang Anda bisa lakukan untuk mendapatkan mutualan di Whatsapp adalah membuat grup khusus lalu invite beberapa orang. Jika tertarik pasti orang tersebut akan menetap di grup tersebut, itu artinya Anda sudah punya mutual. Atau nanti ketika orang mencari kata kunci di Google sesuai nama dan deskripsi grup lalu join ke grup WA Anda, mereka juga menjadi mutual Anda.

Cara lainnya adalah Anda harus mencari kontak WA yang banyak lalu hubungi dan tawarkan produk Anda. Agar bisa mendapatkan nomor yang real Anda bisa menggunakan aplikasi Sniper Whatsapp Pro yang bisa didownload gratis.

Aplikasi ini akan membuat Anda bisa mendapatkan nomor WA yang ada di sekitar. Setelah memasangnya Anda bisa langsung jalankan aplikasi tersebut. Caranya adalah dengan mengisi kriteria dari target kontak, contohnya dengan kategori jenis kelamin, negara, dan lain-lain. Sudah, hanya itu caranya. Mudah kan?

Sekarang Anda sudah tahu ya apa artinya mutualan itu?

You May Also Like

About the Author: Khisma