Dibanderol Puluhan Juta, HP Ini Ludes Dipesan di Dua Pre-order

Rp 21 juta bukanlah angka yang kecil untuk harga sebuah ponsel. Pun begituHP satu ini diklaim selalu ludes dipesan saat preorder.

Ponsel yang dimaksudkan adalah Galaxy Z Flip varian Mirror Purple. Saat pre-order pertama yang digelar 12 Februari lalu, ponsel ini diklaim paling cepat habis dipesan dibandingkan varian Mirror Black.

Kendati tidak disebutkan seberapa cepatnya. Namun Samsung mengungkap butuh waktu 66 menit untuk semua unit yang disediakan ludes dipesan konsumen.

“Kami buka jam 12.00 siang, jam 13.06 sudah sold,” kata Verry Octavianus Wijaya, Product Manager Samsung Mobile SEIN saat sesi hands-on Galaxy Z Flip di Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Lantaran jumlah peminat masih banyak, Samsung Indonesia pun mengajukan stok tambahan ke kantor pusat. Permohonan dikabulkan, mereka membuka pre-order tahap kedua.

Dimulai dari 12 Februari jam 18.00 WIB hingga 23 Februari. Lagi-lagi Galaxy Z Flip vaarian ungu yang paling banyak diincar.

“Sekadang Mirror Purple sudah sold out, tinggal Mirror Black yang masih tersisa,” ungkap Verry.

Untuk diketahui Galaxy Z Flip diluncurkan di San Francisco, AS, berbarengan dengan Galaxy S20 series. Ponsel ini mengusung desain clamshell.

Galaxy Z Flip diluncurkan di San Francisco, AS, berbarengan dengan Galaxy S20 series. Ponsel ini mengusung desain clamshell.

Alhasil muat dimasukan dalam saku baju ataupun tas kecil. Dan ketika dibuka tetap nyaman dalam genggaman.

Galaxy Z Flip memiliki layar Infinity Flex dengan Samsung Thin Glass (UTG) yang dapat ditekuk, membuatnya lebih ramping dengan tampilan dan nuansa premium yang belum pernah terlihat pada perangkat layar lipat lainnya

Samsung menggunakan panel Dynamic AMOLED berukuran 6,7 inch dengan resolusi Full HD+. Menariknya Galaxy Z Flip masih bisa digunakan meski dalam posisi dibuka 90 derajat atau lebih.

Samsung bekerja sama dengan Google untuk merancang mode flex. Sehingga memberikan pengalaman pada pengguna yang belum ada sebelumnya.

Jadi ketika ditekuk, layar secara otomatis terbagi menjadi dua layar 4 inci sehingga pengguna dapat dengan mudah melihat gambar, konten atau video di bagian atas layar, dan mengontrolnya di layar bagian bawah.

Sebagai contoh ketika membuka aplikasi YouTube. Pengguna bisa menonton streaming di bagian atas, sementara membaca deskripsi dan menulis komentar di bagian bawah.

Di bagian luar terdapat layar kecil berukuran 1,06 inch dengan resolusi 116 x 300 pixel. Menggunakan panel Super AMOLED yang terlindungi Gorilla Glass 6. Layar ini punya fitur always-on display yang menampilkan notifikasi, mulai dari tanggal, waktu, status baterai hingga lainnya.

Dapur pacunya prosesor Octa-Core 64-bit dengan fabrikasi 7nm dan kecepatan 2,95 GHz dengan RAM 8 GB. Memori internalnya cukup besar, 256 GB. Karena itu Samsung tidak menyediakan slot microSD.

bagian atas layar terdapat punch hole tempat kamera selfie 10 MP. Dua kamera terpasang di bagian luar. Kamera utama 12 MP, f/1.8, Dual Pixel PDAF, OIS. Satu lagi kamera 12 MP ultra wide.

Galaxy Z Flip punya baterai 3.300 mAh dengan pengisian cepat 15W. Tersemat sensor sidik jari di pinggiran bodinya. Memiliki port USB Type C, NFC dan speaker stereo. Ponsel ini tidak memiliki jack audio 3,5 mm.

You May Also Like

About the Author: Syella

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *