Ini Jadwal Kelahiran Ponsel Flagship Huawei P40

Ponsel flagship Huawei yang terbaru akan segera melenggang. CEO Huawei Richard Yu mengumumkan bahwa P40 series akan meluncur 26 Maret mendatang.

Adapun lokasi kelahiran dari P40 dan P40 Pro itu berlansung di Paris, Prancis, yang mana tempat yang sama itu pula diperkenalkan P30. Richard mengungkapkan tanggal perilisan P40 series di sela-sela peluncuran Huawei Mate Xs.

Sebagaimana dikutip Android Authority, Selasa (25/2/2020) Richard mendeskripsikan P40 Pro ini akan menjadi ponsel flagship 5G yang paling tangguh di dunia.

Selain tanggal peluncuran, tak ada kisi-kisi lain yang diungkapkan Bos Huawei tersebut terkait P40 Series.

Sebelumnya, santer beredar spek dari P40 dan P40 Pro, termasuk bocornya render dari ponsel anyar Huawei tersebut. P40 Dikabarkan menggunakan layar datar dengan desain punch hole. Lubang di layar ini digunakan untuk menempatkan dua kamera.

Sementara itu, ada tiga kamera belakang dan LED flash yang ditempatkan dalam modul berbentuk persegi panjang. Ketiga kamera menggunakan teknologi dari Leica.

Lalu, di bagian bawah terdapat port USB-C dan speaker, tanpa headphone jack 3,5mm. Di bagian samping kanan terdapat tombol power dan volume.

Sedangkan, P40 Pro disebutkan mempunyai lima kamera belakang yang salah satunya adalah kamera dengan lensa tele bergaya periskop. Dari bocoran gambar itu, terlihat ada tulisan Leica lengkap dengan data teknis yang menyebut kameranya itu mempunyai rentang zoom yang setara dengan lensa 18-240mm.

Jadi antara kamera dengan lensa ultra wide sampai kamera dengan lensa telenya mempunyai zoom yang mencapai 13x. Namun yang perlu diingat, rentang zoom itu dicapai Huawei dengan bantuan software, alias tak murni zoom optik.

Sementara pada bagian depan ponsel terlihat layar tanpa notch namun sebuah ‘lubang’ punch hole yang tampaknya bisa diisi dua kamera dan sensor-sensor lainnya. Pada bagian kanan atas ada tombol power dan volume dan port USB-C pada bagian bawah, tanpa adanya keberadaan port audio 3,5mm.

Pertanyaan selanjutnya, apakah ponsel P40 series ini didukung atau tidak oleh layanan Google? Kita nantikan saja jawabannya tak lama lagi.

You May Also Like

About the Author: Syella

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *