Mie Pedas Abang Adek yang Bikin Penasaran Bule

Beberapa minggu lalu ada kabar tidak mengenakan di dunia entertaiment antara televisi dan youtube. Mungkin buat para Wakulovers milenial sudah tahu berita ini. Yups, terjadi perseteruan panas antara presenter Deddy Corbuzier dan youtuber asal Korea Hari Jisun.

Perseteruan ini berawal ketika youtuber tersebut diundang ke salah satu tv show Indonesia di mana Deddy Corbuzier yang menjadi presenternya. Hari Jisun merasa ditipu oleh pihak tv show tersebut karena ternyata dia diundang ke acara tersebut untuk mengikuti lomba makan mie pedas tanpa pemberitahuan apapun.

Tidak tanggung-tanggung, mie pedas tersebut berasal dari salah satu tempat makan legendaris Jakarta yaitu Mie Pedas Abang Adek. Weits sebentar, Wakuliner ga akan membahas panjang lebar tentang perseteruan itu kok. Wakuliner tetap akan membahas tentang dunia kuliner, dan kali ini yang akan Wakuliner bahas adalah salah satu tempat makan legendaris Jakarta yaitu Mie Pedas Abang Adek.

Yups, dijamin semua warga Jakarta gaul dan suka berwisata kuliner pasti tahu tempat makan ini. Bahkan ada kejadian viral mengenai mie pedas ini. Ada satu orang bule bernama Ben Ten yang rela terbang ke Indonesia hanya untuk mencicipi makanan pedas ini yang digadang-gadang sebagai mie terpedas se-Indonesia. Bule ini bahkan sampai terika-teriak dan buka baju segala ketika mencicipi mie pedas ini. Ada-ada saja ya kelakuan bule tersebut.

Terdapat aneka level mie instan yang diberikan, dari mulai 10 cabai rawit sampai 100 cabai rawit. Cabai rawit yang disajikan tidak hanya diiris, tapi ditumbuk dan dicampur langsung dengan bumbu mie instan tersebut. Jadi tidak ada alasan buat kamu untuk menyingkirkan cabai tersebut. Sebelumnya cabai-cabai ini direbus terlebih dahulu selama satu jam dengan tujuan rasa pedasnya tidak terlalu menyengat di lidah.

Untuk level sedang cabai yang digunakan sebanyak 10 cabai, level pedas ada 25 cabai, level pedas gila ada 50 cabai, level pedas garuk 75 cabai dan pedas mampus ada 100 cabai yang digunakan. Untuk 1 porsi mie instantnya dimulai dari harga Rp 10.000 hingga Rp 25.000. Ada dua jenis mie yang bisa dipilih, antara lain indomie rebus atau indomie goreng dengan pilihan topping seperti telor ceplok, kornet, ati, bakso, dan keju. Selain indomie pedas, Warung Abang Adek juga menjual menu lain seperti ayam goreng, mie ayam, pisang goreng, roti bakar dll dengan kisaran harga Rp10.000 hingga Rp31.000.

Untuk penikmatnya, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Bahkan anak-anak SD, SMP pun kerap datang untuk makan mie berlevel ini. Restoran Indomie Abang Adek sejauh ini menjadi makanan favorit di kalangan remaja dan mahasiswa. Indomie abang adek mulai buka dari jam 07:00 pagi hingga jam 02:00 dini hari di mana restoran ini terdiri dari dua lantai.

Dari usahanya itu, Pak Sartono berhasil membuka franchise di beberapa kota di Indonesia seperti di Depok, Palembang, Jambi, Surabaya, dan Bali. Tidak buka cabang tapi franchise di beberapa kota saja. Jadi nantinya segala kebutuhan Warung Abang Adek dari mulai racikan makanan, training karyawannya, konsep tempat dan menunya ini ditangani oleh pusat. Biasanya dalam sehari bisa menghabiskan 35 karton mi.

Tapi ada beberapa tips nih buat Wakulovers yang ingin mencicipi mie pedas ini. Pertama pilihlah sesuai kemampuan, lalu jangan lupa memesan minuman hangat seperti air putih hangat atau teh manis hangat atau susu putih untuk meredakan rasa pedasnya. Dan yang terakhir kamu bisa memesan ekstra keju atau kornet untuk menyeimbangkan rasa pedas cabai rawit dengan asinnya keju. Jangan lupa untuk menggunakan fitur Wisata Kuliner Legendaris di Aplikasi Wakuliner untuk mencapai tujuan dengan cepat dan mencicipi mie pedas ini. Selamat menikmati.

You May Also Like

About the Author: Syella