Para Istri Mitra Gojek Ikuti Kelas Bisnis Kuliner Lewat Gojek Swadaya

Ratusan ibu-ibu mengenakan celemek terlihat sangat antusias mengikuti langkah demi langkah memasak rice bowl dan boba – dua kuliner populer saat ini. Mereka adalah para istri mitra driver Gojek yang tengah mengikuti kelas memasak di program pelatihan Gojek Swadaya bertajuk “Cerdik Berwirausaha bareng Gojek Swadaya”.

Kelas memasak itu bukan sembarang kelas, karena para istri mitra driver langsung mendapat ilmu dari salah satu chef terkenal di dunia kuliner yaitu chef Bara Pattiradjawane. Gede Manggala, VP Region Ops & Jabodetabek Gojek di sela-sela acara mengatakan, pelatihan tersebut merupakan bagian dari upaya Gojek membantu keluarga mitra supaya bisa membuka usaha di bidang kuliner.

“Tujuan Gojek Swadaya adalah meningkatkan kapabilitas, kompetensi serta potensi peningkatan pendapatan mitra driver dan keluarganya. Salah satu programnya adalah pelatihan ini. Dengan mengkombinasikan metode pelatihan yang efektif dari Gojek Wirausaha, para expert serta kelebihan fitur dalam ekosistem Gojek, kami harap semakin banyak mitra driver dan keluarga yang merasakan manfaat dari program pelatihan Gojek Swadaya ini,” jelasnya.

Gede melanjutkan, “kelas memasak dipilih karena kami rasa sangat cocok bagi Ibu-ibu untuk memulai berwirausaha, selain karena pasarnya yang luas, usaha di bidang kuliner juga tidak memerlukan modal yang besar. Sejauh ini, sudah lebih dari 2.300 keluarga mitra mengikuti pelatihan Gojek Swadaya dan telah terbukti dapat meningkatkan penghasilan keluarga Rp 1-4 juta tiap bulannya. Bahkan, di Tasikmalaya ada yang berhasil meraih omset hingga Rp 20 juta perbulan setelah mengikuti pelatihan ini.”

Sementara itu, Chef Bara Pattiradjawane yang memimpin kelas memasak kali ini mengatakan, “Saya senang sekali berbagi ilmu dan pengalaman dengan para istri mitra driver. Seru sekali melihat semangat ibu-ibu yang sangat passionate dalam dunia kuliner. Masakan bagi saya bukan hanya sekadar rasa, tapi juga kualitas, penampilan dan proses memasak yang efektif, efisien, dan higienis. Inilah yang ingin saya bagikan ke para istri-istri mitra driver di sini, sehingga bisa dijadikan bekal mereka dalam memulai bisnis kuliner.”

Selain kelas memasak, pada kegiatan ‘Cerdik Berwirausaha bareng Gojek Swadaya’ ini para istri mitra driver juga akan diajarkan berbagai keterampilan lain seperti kelas memotret makanan agar terlihat menarik, hingga kelas pemasaran yang dikombinasikan dengan metode pelatihan Gojek Wirausaha.

Untuk diketahui Gojek Wirausaha adalah program pelatihan berbisnis yang diberikan oleh Gojek kepada pelaku industri UMKM dalam bentuk kelas tatap muka. Program ini bertujuan untuk memberikan dasar-dasar pengetahuan membangun bisnis agar para pelaku UMKM di seluruh Indonesia bisa menjadi naik kelas dengan masuk ke dunia digital.

You May Also Like

About the Author: Syella

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *