Pengertian Web Service Menurut Para Ahli

Dijaman yang sudah canggih sekarang ini sepertinya jika kita berbicara tentang digitalisasi memang tidak akan ada habisnya, dan salah satu digitalisasi yang sekarang ini banyak digunakan dan juga dimanfaatkan oleh masyarakat yaitu website. Dan seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa website ini merupakan sebuah tempat untuk kita bisa membagikan konten dan juga berguna untuk tujuan lainnya.

Dan sepertinya sebagian masyarakat banyak yang belum mengetahui hal yang namanya komponen website atau yang biasa dikenal dengan nama web service, mungkin dari masyarakat ini hanya mendengar namanya saja tapi tidak tahu definisinya. Jadi untuk yang belum mengetahui mengenai pengertian dari web service ini, maka anda bisa simak pemabahasan selengkapnya sebagai berikut.

Pengertian web service

Pastinya jika anda sudah mengenal dunia internet sering dengar istilah dari web service tersebut, apalagi untuk anda yang sering mengakses internet dan sudah mempunyai yang namanya website pastinya anda akan familiar dengan yang namanya web service ini. Jadi disini di pembahasan kali ini kami akan membantu anda agar mengetahui lebih detail pengertian dari web service tersebut menurut para ahli, jadi silahkan anda bisa simak saja langsung pengertian web service dari para ahli yang membuka jasa pembuatan website dibawah ini.

Menurut W3C

Nah menurut pendapat w3c yang dikemukakan pada tahun 2004 bahwa web service ini adalah sebuah software yang didesain untuk membantu interpelebilitas interaksi dari mesin ke mesin dengan melalui sebuah jaringan. Selain itu interface dari web service ini dideskripsikan menggunakan format yang dapat diproses oleh mesin sitem.

Menurut Booth

Kemudian ada juga pendapat dari booth tentang pengertian web service dan menurut boot web service adalah sebuah sistem perangkat lunak yang dirancang khusus agar bisa membantu atau mendukung interaksi yang bisa beroperasi dari mesin ke mesin diatas sebuah jaringan.

Kegunaan web service

Nah apabila anda sudah mengetahui pengertian web service menurut beberapa ahli diatas, maka berikutnya anda harus mengerti tentang kegubaab dari web service tersebut, jadi anda tidak hanya mengetahui pengertiannya saja anda juga akan mengetahaui kegunaannya. Dan perlu anda ketahui bahwa kegunaan web service ini yaitu memungkinkan untuk penggunaan ulang layanan dari komponen website.

Sepertinya hanya itu saja infromasi yang dapat kami sampaikan untuk anda di pembahasan kali ini, semoga saja bisa bermanfaat untuk anda yang saat ini belum mengetahui pengertian web service tersebut. Jika ada salah salah kata kami mohon maaf, dan silahkan anda simpulkan beberapa penjelasan ahli yang sudah kami share diatas agar kalian bisa memahami sepenuhnya dengan secara detail tentang pengertian web service ini. Terima kasih

You May Also Like

About the Author: Yono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *