Realme Rilis X50 Pro 5G, Ponsel Flagship Spek Sangar

Realme resmi memperkenalkan jagoan barunya di kelas flagship, Realme X50 Pro 5G. Ponsel ini didukung dengan total enam kamera dan dibekali chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 865.

Pada mulanya, X50 Pro 5G direncanakan untuk dirilis di perhelatan MWC 2020 Barcelona. Namun karena wabah virus corona, Realme kemudian menggeser waktu peluncuran dan memilih Madrid sebagai lokasi perkenalan perdana X50 Pro 5G ke publik.

X50 Pro 5G jadi smartphone 5G flagship pertama besutan Realme. sebelumnya, saudaranya, yaitu X50 5G sudah lebih melenggang awal tahun yang mana itu masuk ke dalam kategori ponsel kelas menengah.

Ponsel ini punya layar Super AMOLED Samsung 6,44 inch yang menawarkan aspek rasio 20:9 dan rasio screen to body hingga 92%. X50 Pro 5G juga memiliki tampilan refresh rate 90Hz dengan dukungan HDR10+, gamut warna 100% DCI-P3, dan sunlight display yang mampu mencerahkan maksimum 1000 nits dan rasio kontras 2000000:1.

Bicara soal kamera, X50 Pro 5G mengakomodasi ultra-wide-angle dual camera di bagian depan, termasuk lensa utama dengan sensor Sony IMX616 32 MP dan aperture f/2.0, serta lensa sudut ultra-wide 8 MP dengan aperture f/2.2 dan bidang pandang 105 derajat. Kedua kamera mendukung selfie dalam mode HDR dan nightscape.

Dalam hal perekaman video, smartphone ini mampu merekam ultra-wide-angle video dengan UIS super video stabilization, self-portrait beauty-cam hingga mengaburkan latar belakang untuk membuat portrait video.

Lensa belakang 64 MP memiliki aperture f/1.8 yang mampu menangkap gambar dengan jernis dan menggunakan teknologi Tetracell 4-in-1 pixel untuk menggabungkan empat piksel yang berdekatan menjadi satu piksel ultra besar 1,6μm, bersama dengan peningkatan terbaru Nightscape 3.0 yang mendukung mode tripod.

Kemudian lensa 8MP super wide-angle/super macro memiliki 1,4μm piksel ultra besar, lensa anti-distorsi ultra-wide-angle 115 derajat yang dapat dengan mudah menangkap pemandangan, dan lensa super makro 3cm memberikan gambar ultra close-range yang menakjubkan.

Lalu, lensa zoom 13MP dapat melakukan 5x hybrid optical zoom dan 20x hybrid zoom. Sistem penyaringan warna untuk menangkap cahaya dan bayangan juga dapat ditampilkan rentang tekstur yang lebih hidup.

Lensa zoom 13MP dapat melakukan 5x hybrid optical zoom dan 20x hybrid zoom. Sistem penyaringan warna untuk menangkap cahaya dan bayangan juga dapat ditampilkan rentang tekstur yang lebih hidup.

Disebutkan bahwa X50 Pro 5G mendukung jaringan Dual Mode 5G SA dan NSA bersama dengan pita frekuensi utama untuk konektivitas jaringan generasi kelima secara global, termasuk n1, n41, n78, dan n79, demi mencapai dukungan dual-mode quad-band 5G.

Beralih ke dapur pacunya. Realme X50 Pro 5G diotaki Snapdragon 865 yang dipasangkan dengan GPU Adreno 650. Dibandingkan dengan Snapdragon 855, CPU, dan GPU berjalan lebih cepat hingga 25% dengan chip pemrosesan AI yang dua kali lebih cepat dari generasi sebelumnya.

Untuk memastikan perangkat dapat berjalan baik meski digunakan secara terus-menerus, Realme X50 Pro 5G telah disematkan teknologi 5D Stereoscopic Ice Cooling Pro, terdiri dari bahan untuk mengurangi panas.

Adapun RAM di ponsel ini dilengkapi oleh DRAM LPDDR5, dengan kecepatan yang ditingkatkan hingga 29% dan konsumsi daya berkurang 20% jika dibandingkan dengan LPDDR4X.

Ponsel terbaru Realme ini datang dengan baterai sel ganda berkapasitas 4.200 mAh yang memiliki teknologi pengisian daya baterai baru – 65W SuperDart. Realme mengklaim baterai dari X50 Pro 5G bisa terisi penuh dalam waktu 35 menit.

You May Also Like

About the Author: Syella

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *