Sudah Tahu Cara Ampuh Untuk Menangkap Tikus Dengan Penjepit Tikus? Cek Di Sini

Keberadaan tikus di rumah tentunya akan membuat siapa saja sebal. Pasalnya hewan pengerat ini tidak hanya bisa merusak barang namun juga menyebarkan berbagai penyakit berbahaya. Banyak sekali alat yang bisa digunakan untuk membasmi tikus, mulai dari lem tikus hingga penjepit tikus. Tetapi tak jarang hewan lincah ini bisa kabur dari jebakannya. Untuk itu anda bisa menyimak tips berikut agar tikus tak kabur kaburan dari perangkap.

Tips Ampuh Menangkap Tikus Agar Tak Kabur Dari Jebakan

1. Memasang Jebakan Pada Tempat Tikus Biasanya

Agar lebih efektif, sebaiknya hindari untuk memasang jebakan tikus secara acak. Ada baiknya untuk memasang di tempat tempat yang biasanya tikus berkeliaran atau terlihat. Sehingga alangkah lebih baik jika sebelum memasang anda mengamatinya lebih dahulu area mana tempat tikus sering lewat. Karena tak mungkin tikus ini tak membuat sarang di rumah anda. yang pastinya area yang tersembunyi namun ia sering mondar mandir.

Apabila anda sudah menemukan area tersebut, anda bisa langsung memasang jebakan tikus pada area tersebut. Jangan lupa untuk memasang umpan agar tikus tertarik untuk mendekat. Umpan yang dipasang juga sebaiknya yang bisa menarik tikus, misal dari baunya atau jenis umpannya. Dan jebakan yang digunakan sebaiknya menggunakan penjepit tikus Cap Gajah yang memang terbukti ampuh serta berkualitas.

2. Menghindari Mengganti Umpan

Setelah mendekati perangkap, tikus umumnya akan mengitari terlebih dahulu dan juga mengendus umpannya. Mungkin anda mengira, tikus menyadari jika ada jebakan yang dipasang. Padahal hal tersebut dilakukan karena tikus sedang mengidentifikasi hal janggal di lingkungan mereka biasa. Sehingga tikus akan menganggap jika hal ini bukanlah sesuatu yang mengancamnya. Untuk itulah kadang butuh beberapa hari agar tikus terjebak.

Karena alasan tersebut, sebaiknya anda tak mengganti ganti umpan yang digunakan. Saat tikus sudah terbiasa dengan umpan yang lama, maka dia akan memakannya. Jika sudah tergoda dan memakannya maka akan mudah bagi tikus terperangkap. Umpan yang biasanya digunakan cukup beragam, mulai dari ikan asin, kelapa, hingga bahan bahan lainnya. Anda bisa mencari tahu bahan bahan yang kiranya disukai tikus dan memiliki bau yang khas.

3. Menggunakan Perangkap Tikus Berkualitas

Jika anda sudah melakukan berbagai cara tersebut, maka langkah selanjutnya adalah memilih perangkap tikus yang berkualitas. Seperti penjepit tikus mekanik dari Cap Gajah yang merupakan inovasi terbaru. Perangkap satu ini memiliki gerigi tumpul yang akan saling mengunci. Dengan begitu tikus akan langsung mati namun tak meninggalkan darah. Untuk membuang bangkainya juga tak perlu memegangnya.

Tikus menjadi hewan yang keberadaannya memang harus segera disingkirkan. Apalagi jika tikus masuk ke dalam rumah, rasanya menyimpan apapun menjadi tidak aman. Tikus juga menjadi hewan yang bisa menyebarkan banyak penyakit berbahaya. Untuk itu sebaiknya anda menjalankan beberapa langkah yang telah disebutkan dalam ulasan. Agar tikus di rumah anda bisa segera dibasmi.

You May Also Like

About the Author: Fatih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *