Tips Menabung di Bank yang Paling Menguntungkan

Menabung memang membutuhkan proses yang panjang supaya jumlah tabungan yang dimilikinya pun lebih besar. Saat ini menabung tidak perlu dilakukan di rumah, karena bank sudah menyediakan banyak pilihan tabungan yang dapat memberikan keuntungan bagi para nasabah. Salah satunya yaitu seperti Bank BRI yang menyediakan tabungan Britama bagi para nasabahnya.

tabungan pelajar bri
Seperti yang sudah kita ketahui bahwa BRI atau Bank Rakyat Indonesia menjadi salah satu bank yang ada di Indonesia dengan kantor cabang yang luas sampai ke pelosok desa. Wajar saja apabila BRI menawarkan berbagai pilihan produk, termasuk pilihan tabungan Britama. Untuk memenuhi segala kebutuhan para nasabahnya, BRI tidak hanya menawarkan Britama saja. Namun ada banyak sekali pilihan tabungan yang bisa dipilih. Dengan memilih produk tabungan yang tepat memudahkan Anda untuk menerapkan tips mudah menabung yang efektif.

3 Pilihan Tabungan Paling Menguntungkan

Jika sekiranya Anda belum mengetahui apa saja produk tabungan dari BRI yang ditawarkan kepada nasabah, maka berikut ini ada 3 pilihan tabungan yang paling menguntungkan. Anda bisa mencobanya untuk dijadikan sebagai salah satu tabungan masa depan yang paling menguntungkan, diantaranya seperti berikut:

  • Tabungan Britama

Tabungan Britama menjadi pilihan banyak nasabah BRI. Hal ini dikarenakan beberapa fitur sudah ada di dalam Britama. Misalnya saja dengan adanya fasilitas berupa sistem Real Time secara online dan e-banking supaya lebih memudahkan para nasabahnya dalam melakukan transaksi dimanapun dan kapanpun.

Fasilitas dari Britama tidak hanya itu saja, akan tetapi juga tersedia fasilitas berupa asuransi kecelakaan diri. Dengan hal ini maka untuk setiap nasabah yang mempunyai saldo tabungan minimal Rp500.000 maka berhak memperoleh jaminan berupa asuransi kecelakaan diri atau personal accident. Untuk jumlahnya maksimal yaitu 250% dari saldo terakhir dan untuk maksimumnya 150 juta.

Apabila Anda tertarik ingin membuka tabungan Britama, maka dapat melakukan setoran di awal sebesar Rp250.000 terlebih dahulu untuk jenis kartu classic. Sementara untuk kartu gold Anda harus melakukan setoran awal sebesar Rp500.000. Biaya administrasi untuk setiap bulannya yaitu Rp12.000 dan untuk biaya saldo minimum mengendap sebesar Rp50.000.

  • Tabungan Britama Muda

Bagi kaum muda yang Ingin mulai menabung mulai dari sekarang, BRI telah menyediakan tabungan Britama muda. Tabungan ini secara khusus mempunyai desain elegan, yaitu berlogo MasterCard. Seperti dengan Britama, untuk tabungan Britama muda ini juga tersedia asuransi kecelakaan bagi nasabah perorangan yang mempunyai saldo akhir sebesar Rp500.000. Untuk asuransi tersebut yaitu asuransi kecelakaan diri secara gratis.

Kabar menarik yang didapatkan dari tabungan Britama muda ini yaitu para nasabah bisa mengikuti program undian untung beliung yang memberikan hadiah menarik yaitu mobil dan motor sebagai hadiah utamanya. Oleh karena itu, pemilik tabungan tidak hanya untuk masyarakat yang sudah berkeluarga saja. Akan tetapi, bagi Anda para kaum muda pun bisa menyisihkan penghasilan untuk ditabung.

  • Tabungan Britama Valas

Produk BRI berupa tabungan Britama Valas menjadi tabungan yang berbentuk mata uang asing dan memberikan penawaran kemudahan bagi nasabah dalam melakukan transaksi maupun nilai tukar uang secara kompetitif. Ada 5 jenis mata uang yang ada pada tabungan Britama valas ini, diantaranya seperti AUD, SGD, CNY, JPY, EUR, AED, GBP, HKD dan SAR.

Anda harus melakukan setoran awal terlebih dahulu sebelum membuka tabungan Britama valas. Untuk masing-masing setoran tergantung pada mata uangnya. Kelebihan yang dimiliki oleh tabungan Britama valas yaitu mampu memberikan asuransi berupa kecelakaan gratis bagi pemilik tabungan dengan saldo akhir 150 juta.

Masih ada banyak lagi beberapa program tabungan yang ditawarkan oleh BRI. Oleh karena itu, Anda bisa melakukan pemilihannya sesuai dengan kebutuhan. Untuk masing-masing tabungan mempunyai kelebihan dan kekurangan. Sebab itu silahkan cari tahu kelebihan dan kekurangannya terlebih dahulu sebelum melakukan pendaftaran.

You May Also Like

About the Author: Fatih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *