Mare Nostrum, Membawa Cita Rasa Mediterania ke Jakarta

Jakarta destinasi silang budaya, termasuk kuliner. Namun kota ini tak banyak menawarkan restoran dengan cita rasa Mediterania. Sejak Desember 2019, Restoran Mare Nostrum dibuka di lantai 18 Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta. Resto itu mengambil spesialisasi kuliner Mediterania.

Secara harfiah Mare Nostrum berarti “Laut Kita” dalam bahasa Latin, “Kami menyebutnya konsep Modern Casual dengan gastronomi Mediterania karena menu makanan yang kami sajikan terinspirasi dari Laut Mediterania,” ujar Marc Mallolas, Managing Partner Mare Nostrum Jakarta dalam siaran persnya.

Mallolas menjamin hidangan Mediterania tersebut telah disesuaikan dengan preferensi lokal. Menu gastronomi di Mare Nostrum ini dikembangkan oleh Chef Oriol Castro, Eduard Xatruch dan Mateu Casañas, pemilik restoran Compartir Cadaques dan Disfrutar Barcelona. Ketiga chef terkenal dunia itu telah menerima banyak penghargaan, di antaranya dianugerahi dengan 2 Michelin-Stars dan masuk ke dalam 10 Besar Terbaik dari World’s 50 Best Restaurants dengan Disfrutar Barcelona.

Sementara, Mare Nostrum merupakan restoran pertama di luar Spanyol yang membawa cita rasa Mediterania, dan mereka bertiga bertindak sebagai direktur gastronominya.

Di bawah arahan Marc Mallolas, Mare Nostrum tidak hanya menghadirkan ciri khas budaya Mediterania. Ruangan restoran, dilengkapi dengan ruang makan yang luas dan suasana Mediterania otentik, serta area lounge yang nyaman dan tenang, dengan pemandangan gedung-gedung Jakarta.

Mare Nostrum dapat mengakomodasi semua acara, baik itu makan malam romantis, pertemuan perusahaan, atau hanya sekedar bersantai saat malam setelah hari yang melelahkan di kantor.

“Melalui kehadiran Mare Nostrum diharapkan dapat semakin memperkaya ragam kuliner dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” Malollas yang asal Barcelona itu.

Mare Nostrum telah mulai beroperasi sejak Desember 2019, dan para chef akan datang langsung dari Barcelona ke Jakarta, untuk Grand Opening pada tanggal 29 Februari – 2 Maret 2020. Ini akan menjadi kesempatan bagi mereka untuk berinteraksi dan menjelaskan langsung konsep dan filosofi di balik Mare Nostrum.

You May Also Like

About the Author: Syella